Posts

May The Sinchia Be With You

Image
Hello! Buat teman teman yang merayakan sinchia atau tahun baru china selamat tahun baru ya. Semoga tahun ini memberi berkah buat teman teman semua.
Ohiya. Gue kebagian rejeki anak sholeh lagi nih. Kue keranjang pemberian keluarga mete. Dimana kue keranjang ini di kasih sama kerabatnya nyokapnya mete yang memang merayakan sinchia. Tapi sekali lagi, rejeki itu kita gak pernah tahu ya datang dari mana dan kepada siapa dialamatkan. Dan kali ini kepada gue. Tenkyu xie xie tante di sana yang memberikan kue keranjangnya.
Hoho... karena gue kangen kue keranjang balut tepung goreng ala alm.mama jadi deh gue bikin kayak gini. Tinggal gorengggg... tapi karena gak mau repot ama telor dan terigu dan di rumah teteh gue adanya tepung pisang goreng jadi pakai tepung pisang goreng deh.
KUE KERANJANG BALUT TEPUNG Bahan:
Kue keranjang
Tepung pisang goreng yg sachetan beli di warung
Air secukupnya
Cara membuat:
1. Potong kue keranjang kotak-kotak/ sesukanya.
2. Aduk tepung pakai air sampai tepung agak k…

Nasi Goreng Bumbu Imunitas

Image
Woh judulnya. Nah ini terinspirasi sama nasi goreng pagi ini. Waktu jaman kuliah dulu kan ada study tour tapi menjelang perjalanan itu selama 2-3 bulan temen temen pada sakit. Ada yang kena sakit cacar, tampak, dsbnya. Kebetulan cuaca gak mendukung waktu itu hujan-panas ga menentu.
Karena aktifitas di kampus dari pagi ampe sore. Jadi gue berpikir supaya gak ke dokter dan gak minum obat. Apalagi waktu itu kan wabah cacar dan tampak lagi beredar dari satu orang ke orang lain. Mau gak mau gue kudu nyari jalan supaya kondisi badan fit terus.
Sebenernya sih gak langsung fit terus. Ada sih flu atau batuk mah. Tapi alhamdulillah gak ke dokter lah. Nah jadi resep gue waktu itu adalah dengan makan pagi nasi goreng yang gue masak sendiri. Tapi bumbunya harus uleg sendiri. Dan gak nanggung nanggung itu nasi goreng gue kasih bawang putihnya bisa 5-6 siung sendiri. Sementara bawang merahnya dan cabenya juga agak banyak. Bisa 4 siung bawang merah dan 2-3 cabe merah kriting. Kadang gue tambah kunyi…

Minum Jus Lah! For Our Life

Image

Menginap Bersama Nenek A’uk di Harper Aston Yogya (Part 5/END)

Image

Menginap Bersama Nenek A’uk di Harper Aston Yogya ( Part 4)

Image